RMS: Jika Anda Bergetar Mendengar Kemiskinan, Maka Anda Teman Saya

15 April 2017 21:05
Bupati Sidrap Rusdi Masse.

SIDRAP, INIKATA.com – Ungkapan bijak yang disampaikan seorang tokoh yang bergelar tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel, Rusdi Masse (RMS) yang saat ini menjabat Bupati Sidrap selama dua priode, sangat layak diapresiasi.

‘Jika anda bergetar mendengar kemiskinan, maka, anda adalah teman saya (RMS)’. Ungkapan ini secara tidak langsung mengajak kita semua untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan ukuran tangan dalam meringankan beban yang dirasakan masyarakat yang lainnya.

Pernyataan ini, sangat relevan dengan kenyataan yang dilakukan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, RMS sejak sukses menjadi seorang pengusaha yang bergerak dari nol hingga menjadi sukses (From Zero to Hero) seperti sekarang ini.

Pantas saja Kabupaten Sidrap yang dinakhodainya selama dua priode, mampu menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai daerah yang memiliki penduduk miskin terendah selama dua tahun berturut-turut yang hampir dipastikan kembali akan meraih predikat itu untuk yang ketiga kalinya sejak 2014, 2015 dan 2016.

Prinsif yang dimiliki pejabat pro rakyat yang seperti ini, pantas dan layak didukung menjadi pemimpin rakyat, karena memiliki rasa kepedulian yang tinggi, sehingga figur RMS diyakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulsel apabila kelak menjadi pemimpin pada pilkada mendatang.

Bupati Sidrap, RMS yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Sabtu (15/4/2017, mengatakan, kepeduliannya terhadap warga miskin itu, merupakan cita-citanya sejak awal merintis usahanya di ibu kota sejak puluhan tahun lalu, yang hingga saat ini terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian atas rezki yang diterimanya. (**)