Kegiatan HTI Terancam Dibubarkan, Dirwan Abdul Jalil: Kegiatan Kami sebagai Dakwah

15 April 2017 19:35
Humas HTI Dirwan Abdul Jalil. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Inti dari acara pawai Tabligh Akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang akan dibubarkan paksa oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel jika tetap diselenggarakan Minggu (16/4/2017), dibeberkan oleh Humas HTI Dirwan Abdul Jalil.

Dirwan mengatakan, kegiatan yang diselenggrakan bertujuan sebagai dakwah untuk meninggikan kalimat tauhid, serta mengajak masyarakat (Ummat) dalam melihat kenyataan yang dibumbuhi persoalan serius.

“Karena berbagai masalah yang kita hadapi adalah, karena tidak diterapkannya aturan Allah,” kata Dirwan, kepada Inikata.com, Sabtu (15/4/2017).

Diancam Dibubarkan, HTI Pastikan Tabligh Akbar tetap Berjalan

Soal pelarangan acara yang tidak mendapat izin dari pemerintah setempat, Dirwan mengaku telah berusaha untuk memenuhi segala prosedur, dan berharap agar instansi terkait memberi dukungan terhadap acara yang di klaimnya memiliki nilai positif itu.

“Selebihnya kami serahkan kepada Allah,” harapnya.

Sebelumnya, sore hari tadi, Ormas yang mengaku dari GP Ansor melakukan aksi penolakan terhadap acara HTI di Lapangan Karebosi, karena dianggap sebagai tempat untuk mengajak warga memproklamirkan negara Khilafah dan melengserkan NKRI, yang berideologi Pancasila. (**)