Begini Kronologi Mobil RRI Terbakar di Jalan Bandang

15 April 2017 18:03
Mobil yang terbakar di jalan Bandang, Makassar.

MAKASSAR, INIKATA.com – Toyota Kijang dengan pelat DD 230 AV berwarna biru milik media nasional Radio Republik Indonesia (RRI) tiba-tiba saja terbakar di Jalan Bandang, Kecamatan Bontoala Makassar, Sabtu (15/4/2017).

Kejadian itu bermula saat sopir sekaligus mekanik Sinar Adipura, yakni Wendi sedang berada di dalam toko Aneka Jaya Motor. Wendi saat itu akan melunasi utang.

“Tiba-tiba ada warga teriak kalau ada percikan api dari dalam mobil. Apinya juga langsung membesar yang menghanguskan isi dalam mobil,” kata Wendi.

Mobil Terbakar di Jalan Bandang Hebohkan Warga

Tak mau berdiam lama berpikir dalam toko, Wendi pun lari menghampiri mobil yang diparkirnya sehingga keluar dari toko dan menuju ke arah kebakaran itu,  dimana mobil milik RRI itu hangus terbakar.

“Saya disebelah sedang membawa cat sekaligus membayar utang. Tiba-tiba ada warga teriak mobil terbakar, jadi saya sontak kaget. Dan ternyata mobil itu yang saya kendarai terbakar,” ujarnya.

Ia mengatakan, rencananya mobil dinas tersebut hendak di kembalikan ke pemiliknya. “Rencana mau dikembalikan tapi tiba-tiba mau keluar mobil sudah terbakar,” sedihnya.

Panit 1 Polsek Bontoala, Iptu Herman menjelaskan, sementara ini mobil masih diamanakan di pinggir jalan. Pemeriksaan saksi juga masih dilakukan.

“Dugaan sementara karena korsleting arus listrik di dalam mobil,” singkatnya. (**)