Polisi Siaga Satu, Antisipasi Pergerakan Massa HTI di Perbatasan Kota

15 April 2017 16:23
Salah seorang polisi melakukan antisipasi ergerakan Massa HTI di Perbatasan Kota

PANGKEP, INIKATA.com – Secara tegas pihak Polda Sulsel akan melakukan pembubaran paksa terkait kegiatan Masirah Panji Rasulullah yang akan digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulsel, Minggu besok (16/4/2017) di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Bahkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono telah memerintahkan masing-masing Polres jajaran Polda Sulsel untuk melakukan pencegahan di perbatasan Kabupaten/kota.

Olehnya itu, sejumlah ormas HTI yang hendak menuju Makasar telah dilakukan upaya pencegahan. Salah satunya yang terjadi di Jalan Poros Pangkep-Makassar, jajaran Polres Pangkep telah siap siaga.

Aparat dari Satuan Lalulintas telah berada di sepanjang jalan poros Pangkep guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Sabtu (15/4/2017).

Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan pengamanan. Pasalnya, sejumlah ormas yang berseberangan dengan HTI sudah bersiap-siap menghadang massa HTI yang akan melintas kearah kota Makassar.

“Anggota hanya lakukan pengamanan, karena ada beberapa ormas yang standby dari tadi menunggu. Kami hanya siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi,” ujar AKBP Edy Kurniawan.

Pihaknya telah menghimbau kepada sejumlah rombongan HTI yang hendak ke Makassar agar tidak melintas. Sambung Edy, pihaknya beralasan bahwa sesuai informasi dari pimpinan bahwa kegiatan HTI tidak mendapatkan ijin secara resmi melalui Polda Sulsel.

“Kami menghimbau demi mencengah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, karena besok akan dilakukan pembubaran paksa,” harapnya.(**)