Diancam Dibubarkan, HTI Pastikan Tabligh Akbar tetap Berjalan

15 April 2017 15:05
Polisi Melakukan Pengamanan di salah satu ruas jalan jelang tablig akbar HTI

MAKASSAR, INIKATA.com– Usai menuai ancaman pembubaran dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel dan Ormas Islam lainnya, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memastikan akan tetap menggelar acara Pawai Tabligh Akbar di lapangan Karebosi, Minggu (16/4/2017) besok.

Hal itu disampaikan Humas HTI Sulsel, Dirwan Abdul Jalil saay dikonfirmasi Inikata.com, dia mengaku persyaratan administrasi telah dilakukan pihaknya, dengan menyampaikan surat pemberitahuan.

“Yang penting Surat pemberitahuan telah kita sampaikan, kita melakukan cara cara legal untuk kegiatan ini,”katanya, Sabtu (15/4/2017)

Apalagi, kata Dirwan, sikap HTI dilindungi UU yang menjamin penyampaian pendapat, dan HTI berhak untuk mendapatkan perlakuan sesuai dengan yang dihamin di dalam UU.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengaku HTI tidak mendapat izin dari Kesbang dan Kemenag, serta intansi kepolisian,”Kita akan bubarkan jika dipaksakan dilakukan karena acara itu juga berpotensi konflik dan tidak mengantongi isin,” jelasnya.(**)