Siapkan 2.500 Personil, Polda Sulsel Ancam Bubarkan Acara Tabligh Akbar HTI

15 April 2017 13:25
Hizbut Tharir (internet)

MAKASSAR, INIKATA.com– Pawai Tabligh Akabar yang akan digelar oleh Ormas Islam Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) yang rencananya akan dilaksanakan, besok, Minggu (16/4/2017) di Lapangan Karebosi terancam dibubarkan paksa oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Polda Sulsel menyiapkan 2500 Personil untuk membubarkan acara tersebut jika saja pihak panitia ngotot melaksanakannya.”Kami tidak beri Izin acara HTI di Karebosi dengan alasan keamanan, dan juga acara tersebut tidak diberi Izin opej Kemenag dan Kesbang,” Kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (15/4/2017).

Selain itu, acara HTI dinilai Polda Sulsel berpotensi menimbulkan konflik, sebab, menuai protes dari sejumlah ormas Islam lainnya, jika saja, kata Dicky, acara tersebut tetap berjalan, maka tindakan tegas akan diambil pihaknya.

“Kita akan bubarkan, sebentar sore ada pegalaran pasukan di Brimob Pa’baeng baeng untuk memgantisipasi massa HTI, besok,” tegasnya.

Sampai saat ini, pihak HTI yang coba dihubungi Inikata.com belum juga merespon pertanyaan seputar pembubaran paksa yang akan dilakukan Polda Sulsel.(**)