Syahrul, Pelaku Kasus Penganiyaan Ditangkap Saat Menjadi Peserta Penerimaan Polisi

15 April 2017 9:59
Biodata Syahrul

MAKASSAR, INIKATA.com – Syahrul Gunawan Jaya (20), seorang Calon Siswa (Casis) Bintara Teknologi Informasi terpaksa diamankan pihak Polres Gowa pada saat dirinya ikut sebagai peserta penerimaan anggota Polri tahun angkatan 2017.

Diketahui kasus tindak pidana penganiayaan anak dilakukan Syahrul pada tahun 2015 bersama dengan rekannya yakni Akbar. Kejadian itu menimpa seorang siswa SMU Negeri 1 Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat kejadian, korban mengalami luka memar bagian pipi sebelah kiri berukuran 4×4 cm, sesuai dengan hasil visum dari Puskesmas Bontomarannu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, sesuai dengan bukti laporan polisi Nomor lp/152/vlll/2015/sek bomar tahun 2015 lalu. Dimana pelaku telah melakukan tindak pidana penganiayaan.

“Kasusnya telah P21 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa dan masih terdapat 5 laporan lainnya yang dilakukan oleh casis tersebut antara lain dalam kasus penganiayaan dan Undang-Undang darurat karena membawa sajam atau badik,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani melalui selulernya, Sabtu (15/4/2017).

Menurut dia, berkas administrasi Syahrul ditarik oleh Sekertaris Panitia Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) Polres Gowa untuk tidak diikutkan dalam penerimaan anggota polri.

Sehari sebelumnya Panbanrim Polres Gowa juga sudah mengamankan salah satu casis Bintara TI bernama Wiranto Aris Munandar (19) lantaran pernah terlibat kasus pencurian sepeda motor di Kabupaten Jeneponto pada2015 lalu.

Dicky Sondani pun menghimbau jangan coba daftar polisi jikalau pernah terlibat tindak pidana, karena data kriminalitas dan sidik jari akan bicara nantinya.