Pemkab Rintis Jalan Penghubung Desa di Lereng Gunung

14 April 2017 16:18
Dalam waktu dekat ini, masyarakat kampung Bonti, Kelurahan Balocci baru, Kecamatan Balocci akan menikmati fasilitas jalan penghubung antar kampung yang setelah sekian lama mereka impi -impikan. (fachmi/inikata)

PANGKEP,INIKATA.com – Dalam waktu dekat ini, masyarakat kampung Bonti, Kelurahan Balocci baru, Kecamatan Balocci akan menikmati fasilitas jalan penghubung antar kampung yang setelah sekian lama mereka impi -impikan.

Dg Gassing, Salah satu warga setempat mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan perintisan jalan dari pemerintah.

“Alhamdulillah, akhirnya sudah ada jalanan penghubung desa. Sejak zaman penjajahan belum ada jalan. Kita sehari-hari harus jalan diantara lereng gunung.” jelasnya.

Perintisan Jalan Desa 2Hal senada disampaikan oleh Aini siswi SMP di daerah tersebut. Menurutnya, setiap hari ia harus melewati gunung untuk sampai ke sekolahnya.

Perintisan Jalan Desa 3“Sehari-hari kita harus lewati gunung dengan waktu satu sampai dua jam. Biasa saya berangkat jam 5 subuh. Supaya sampai tepat waktu di sekolah,”bebernya, Jumat (14/4/2017).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sunandar saat ditemui di lokasi perintisan jalan mengatakan, perintisan jalan tersebut sengaja dilakukan melihat kebutuhan masyarakat.

“Kita bekerjasama dengan TMMD untuk menyelesaikan perintisan jalan ini. Agar kedepannya masyarakat kampung Bonti dapat merasakan kemudahan dengan akses jalan. Sehingga bisa dilalui oleh kendaraan,” katanya.(**)