Diduga Mengidap Kelainan Jiwa, Satu Keluarga Alami Luka Tebas di Gowa

13 April 2017 22:05
Muh Ali Daeng Nai (38) yang diduga mengidap penyakit kelainan jiwa mengamuk dan menebas tiga warga di Tamallaeng, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Kamis (13/4/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Muh Ali Daeng Nai (38) yang diduga mengidap penyakit kelainan jiwa mengamuk dan menebas tiga warga di Tamallaeng, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Kamis (13/4/2017).

Akibatnya satu keluarga berjumlah tiga orang itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum. Tiga orang tersebut yakni Jumaleng Daeng Gassing (65), Sulaiman Daeng Tompo (63), dan Parawangsa Daeng Sikki (45).

“Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan. Orang tua dari pelaku juga mengalami luka tusukan pada bagian perut,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Bukan hanya orang tua pelaku, kata Dicky, Daeng Sikki, kakak Daeng Nai, luka di bagian pipi dan lengan kiri. Sementara Daeng Tompo, tetangganya, mengalami luka tusuk pada pinggang kiri dan luka tusuk pada bagian leher.

“Semua korban langsung di evakuasi ke rumah sakit ada yang ke Rs Takalar dan puskesmas,” jelasnya.

Usai melukai tiga korban, pelaku berusaha melarikan diri. Warga setempat yang berusaha mengamankan pelaku, justru diserang balik. Selain itu juga puluhan warga yang sudah tersulut emosi meringkus Dg Nai menggunakan batu dan balok.

“Pelaku sempat dilempari oleh warga karena sudah kesal. Dg Nai mengalami luka pada bagian kepalanya. Begitu pelaku jatuh, yang bersangkutan dibawa ke Puskesmas Botonompo oleh warga untuk mendapatkan perawatan,”katanya. (**)