Dansat Brimob Polda Sulsel Bantah Anggotanya Terlibat Penganiayaan

13 April 2017 16:35
Ilustrasi (foto/int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Adanya dugaan penganiayaan terhadap salah satu korban pengendara yang diduga dilakukan oleh oknum intel Brimob Polda Sulsel di Jalan Sungai Saddng dibantah oleh Dansat Brimob, Kombes Pol Adeni Muhan.

“Itu tidak benar jika ada anggota saya melakukan pemukulan terhadap pengendara disaat bapak Kapolri Jendral Tito Karnavian berada di Makassar,” kata Kombes Pol Adeni kepada IniKata.com melalui via WaatsApp, Kamis (13/4/2017).

Adeni menjelaskan, disaat kedatangan Kapolri sejak Rabu (12/4/2017) kemarin, sebagian yang telah ditugasnya berada di Mapolrestabes Makassar. “Semuanya ada kok di Polrestabes sejak mereka ditugaskan mulai pagi dan tidak ada yang berkeliaran,” jelasnya.

Olehnya itu, atas laporan tersebut seluruh anggota Brimob Polda Sulsel yang kemarin ditugaskan dalam pengamanan di kedatangan Kapolri Jendral Tito Karnavian telah dilakukan pemanggilan.

“Semua yang bertugas kemarin sudah saya panggil dan mereka mengaku tidak ada melakukan pemukulan terhadap salah satu warga,” terangnya.

Namun, Adeni berjanji jika ada anggota terbukti bersalah telah melakukan penganiayaan tersebut, dirinya menyebutkan akan menindak tegas anggotanya itu.

“Jika ada yang terbukti bersalah telah melakukan penganiayaan makan akan ditindak tegas,” tutupnya. (**)