Pemkab Sidrap Permuda Izin Pengembang Perumahan

13 April 2017 10:57
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap membuka ruang bagi seluruh pengembang yang ada di Sidrap untuk menyiapkan rumah layak huni, berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat kalangan bawah.(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap membuka ruang bagi seluruh pengembang yang ada di Sidrap untuk menyiapkan rumah layak huni, berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat kalangan bawah.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Sidrap, Aryani, Kamis (13/4/2017), mengatakan, dengan melihat kebutuhan tempat hunian atau rumah bagi warga, pihaknya tidak akan menutup akses bagi para pengembang perumahan untuk membangun perumahan layak huni.

“Kita tahu, kebutuhan rumah di Sidrap masih sangat sangat, sehingga, pembangunan perumahan layak huni serta terjangkau memang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Aryani.

Menurutnya, keberadaan perumahan baru tersebut, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan rumah, utamanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Namun, ia memberi catatan bagi developer dalam membangun perumahan agar tetap memperhatikan lingkungan.

“Jaga lingkungan sekitar, kita punya UU Tata Ruang yang mengatur dengan jelas. Harus ada 30 persen ruang terbuka hijau dalam sekian luas kompleks perumahan,” pesan Aryani.

Sementara itu, Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) mengatakan, pihaknya memang telah menginstruksikan kepada jajarannya agar memberikan kemudahan perizinan bagi investor.

Menurut RMS, hal itu sudah menjadi kewajiban Pemkab Sidrap demi kepentingan ekonomi agar masyarakat dengan mudah bisa memiliki rumah layak huni dan terjangkau.

“Sudah menjadi keharusan pemerintah untuk memudahkan perizinan bagi investor. Sepanjang seluruh persyaratan terpenuhi, sistem pelayanan perizinan akan dipermudah,”jelas Bupati RMS.(***)