RSUD Sulthan Daeng Radja Ditantang Kembangkan Wisata Kesehatan, Aktivis Dorong RSUD Healthcare

11 April 2017 21:07
Syamsul Bahri Majjaga

MAKASSAR, INIKATA.com – Persepsi negatif publik yang menempatkan RSUD Sulthan Daeng Radja pada posisi sistem layanan lemah, berdampak pada upaya perbaikan sistem pelayanan melalui gerakan kerja marathon dilakukan pihak managemen baru RSUD Bulukumba sebagai upaya tanggap respon terhadap banyaknya keluhan warga.

Maka dari itu Aktivis KNPI Sulsel, Syamsul Bahri Majjaga mengatakan, upaya yang secara terus menerus di lakukan oleh pihak managemen baru RSUD adalah merupakan langkah kongkrit yang tentu saja harus melibatkan semuja pihak.

“Saat ini, masyarakat Bulukumba yang berkunjung ke RSUD untuk berobat atau sekadar memeriksakan kesehatannya cukup meningkat. Artinya Persepsi negatif terhadap RSUD sudah mulai terkikis,” kata Zul kepada IniKata.com, Selasa (11/4/2017).

Kendati demikian, RSUD Sulthan Dg Raja kata Zul menambahkan, saat ini yang dibutuhkan adalah adannya upaya mediasi yang menempatkan posisi manageman dan persepsi publik pada ruang yang lebih konstruktif dan edukatif. Jika hal tersebut mampu diwujudkan dalam gerakan yang seperti RSUD Healthcare, Gerakan bersama mengajak Bulukumba untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“RSUD Healthcare ini adalah solusi strategis yang di lakukan atas kesadaran bersama, dalam bentuk penandatanganan program perjanjian kemitraan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang ditawarkan oleh RSUD,” harap alumni Fakultas Hukum UMI Makassar ini.

Jika hal tersebut bisa terlaksana, Aktivis KNPI Sulawesi Selatan ini yakin Kab. Bulukumba dan RSUD akan menjadi tempat berwisata kesehatan satu-satunya di Provinsi Sulsel.

Oleh karena itu, lanjut dia, upaya provokasi dilakukannya dengan menantang pihak manageme baru RSUD untuk mewujudkan RSUD Sulthan Daeng Radja Healthcare. “Tantangan ini bertujuan agar tercipta ruang yang tepat untuk memahami bersama cita-cita dan visi pelayanan kesehatan berkualitas global dengan biaya yang terjangkau dan mudah diakses,” Zul menjelaskan.

RSUD bersama mitra kerja strategisnya serta masyarakat Bulukumba, melalui program tersebut akan berkomitmen untuk memastikan perawatan pasien yang terbaik, kenyamanan, keamanan, dan akses pelayanan yang baik.

“Mari kita dukung bersama RSUD Healthcare dan Bulukumba sebagai Destinasi Wisata kesehatan. Agar kedepan masyatakat dengan bangga melakukan Share RSUD My Love, Sebagai bentuk ajakan untuk datang ke Bulukumba dan merasakan pelayanan kesehatan,”katanya.(**)