Novel Baswedan Disiram Air Keras, Ini Sikap HMI Cabang Makassar

11 April 2017 20:30
Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Yusuf K Mariajeng

MAKASSAR, INIKATA.com – Peristiwa penyiraman air keras yang dialami oleh salah-satu penyidik KPK, Novel Baswedan yang terjadi usai melaksanakan ibadah Sholat subuh, selasa (11/4/2017), mengundang kecaman dari berbagai pihak

Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Yusuf K Mariajeng pun mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat Novel Baswedan harus mendapatkan perawatan intensif di RS Mitra Keluarga.

“Selaku Ketua Umum HMI Cabang Makassar, saya sangat menyayangkan kejadian yang dialami oleh salah satu penyidik KPK,” Ungkap Yusuf.

Lanjut Yusuf, Kejadian tersebut menggambarkan betapa lemahnya pengawalan terhadap seorang yang bertugas melakukan pemberantasan Korupsi di negeri ini.

Selain mengecam kejadian yang dialami oleh Novel, Yusuf pun meminta pihak kepolisian untuk menangkap dan menyelidiki kasus yang dialami oleh salah satu penyidik senior KPK tersebut.

“Selalu Ketua Umum HMI Cabang Makassar, saya meminta kepada aparat kepolisan untuk menangkap dan mengungkap motif pelaku melakukan penyiraman tersebut. Negara ini adalah negara hukum, maka kejadian ini pun harus segera dituntaskan oleh pihak kepolisian sebagai salah satu pilar penegak hukum di negeri ini,”katanya.(**)