Aparat Polres Sidrap Berhasil Buka Pemblokiran Jalan Menuju Lokasi PT UPC

11 April 2017 19:27
Aparat Polres Sidrap Berhasil Buka Pemblokiran Jalan Menuju Lokasi PT UPC

SIDRAP, INIKATA.com – Aksi penutupan jalur jalan utama menuju lokasi perusahaan pembangkit listrik, PT UPC Sidrap Bayu Energi yang berlokasi di kampung Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, yang dilakukan warga sejak seminggu lalu berhasil dibuka kembali, Selasa (11/4/2017).

Pemblokiran jalan yang dilakukan sejumlah warga itu, dipimpin Ruslan alias Sellang (60), sempat memunculkan ketegangan antara warga dengan pihak PT UPC, namun hal itu berhasil diredam pihak Polres melalui Satreskrim Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP M Anggi Naulifar Siregar, melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong yang memimpin langsung kelokasi tersebut, yang dihubungi melalui ponselnya, sesaat lalu, mengatakan, warga yang diwakili lelaki Ruslan sepakat untuk membuka akses jalan menuju lokasi perusahaan.

Menurutnya, penutupan akses jalan menuju lokasi itu, disebabkan karena Ruslan yang pada awalnya bersedia menjual sebagian lahannya menuju ke lokasi perusahaan itu, dengan perjanjian perusahaan siap mempekerjakan salah seorang anaknya dan sejumlah warga lainnya yang pada saat itu perusahaanpun mengiyakannya.

Namun pada kenyataannya, lanjut AKP Anita, ternyata janji tersebut tidak dipenuhi pihak perusahaan, sehingga warga yang berada disekitar lokasi perusahaan pembangkit listrik swasta itu, merasa telah di bohongi dan sepakat membuat aksi penutupan jalan utama menuju lokasi perusahaan.

Ia berujar setelah mempertemukan kedua belah pihak antara pihak perusahaan yang diwakili bagian Humas PT UPC, Muh Amin dengan warga yang diwakili Ruslan, akhirnya tercapai beberapa poin kesepakatan untuk membuka akses jalan utama tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya kedua belah pihak sepakat menempuh jalan damai, sehingga pembakaran jalan tersebut dapat dibuka kembali berkat dukungan adanya juga dukungan warga setempat,”kata AKP Anita.(**)