Begini Cara Polwan Polres Selayar Menanamkan Kesadaran Berlalulintas ke Anak Sekolah

11 April 2017 19:00
anggota Polisi Wanita (Polwan), Briptu Irna Purnama Kusuma.

MAKASSAR, INIKATA.com – Ada hal menarik dari anggota Polisi Wanita (Polwan), Briptu Irna Purnama Kusuma. Secara pribadi dirinya terjun langsung ke Sekolah Dasar (SD) untuk menanamkan kesadaran diri berlalu lintas.

Hal ini menjadi sebuah program “Polwan Mengajar” Polres Kepulauan Selayar, dengan mengunjungi sekolah-sekolah hingga ke Pelosok wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Sulawesi Selatan.

Kegiatan mengajar itu ternyata rutin dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Satuan lantas Polres Kepulauan Selayar. Selain kepada Para Siswa sekolah dasar ternyata kegiatan tersebut juga dilakukan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA Sederajat.

Tepatnya di hari Selasa (11/4/2017), Briptu Irna Purnama Kusuma telah melaksanakan program itu di SD Tajuia dan SD Barangka, Kecamatan Bontomatene

Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar AKP Mansurding mengakatan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang Lalulintas dan menanamkan disiplin berlalulintas pada anak-anak sejak dini.

“Semua ini sebagai inplementasi Polwan mengajar seperti dilakukan Briptu Irna di SD Negeri Tajuai dan SDN Barangka Selayar,” kata AKP Mansurding.(**)