Sat Lantas Polres Pelabuhan Makassar Bentuk Komunitas Korban Lakalantas

11 April 2017 10:01
Polres Pelabuhan Makassar melalui Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Makassar membentuk komunitas korban laka lantas yang dilaksanakan di Aula Polres Pelabuhan Makassar, Selasa (11/4/2017).(azhari/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Polres Pelabuhan Makassar melalui Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Makassar membentuk komunitas korban laka lantas yang dilaksanakan di Aula Polres Pelabuhan Makassar, Selasa (11/4/2017).

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Andi. MZ, mengatakan pembentukan komunitas laka lantas tersebut dalam rangka untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap kecelakan lalu lintas di jalan raya

“Pembentukan komunitas ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas. Kepolisian dan instansi terkait merangkul para korban laka lantas untuk turut serta mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalu-lintas serta mengutamakan keselamatan saat berkendara untuk kenyamanan bersama,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa komunitas ini dibentuk dengan tujuan membangun kepekaan, kepedulian, informan dan narasumber tentang pencerahan serta efek dari kejadian laka lantas kepada masyarakat Makassar.

” Dengan adanya komunitas seperti ini dapat dijadikan perpanjangan tangan dari tugas kepolisian, khususnya bidang lalu lintas untuk terus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas di wilayah makassar,” tambahnya.

Ia pun mengharapkan masyarakat bisa membantu tugas kepolisian, terutama di kota Makassar.

” Kami berharap dalam sosialisasi dan dapat melaporkan setiap kejadian kecelakaan Lalu Lintas ke aparat kepololisian,” harapnya.

Pada acara pembentukan komunitas laka lantas tersebut, selain Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar beserta sejumlah pejabat Polres juga hadiri Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja,
Selanjutnya Kasat Lantas memberikan bantuan dan santunan bagi pihak korban laka lantas yang turut hadir dalam Pembentukan Komunitas Korban Laka Lantas yang ada di Kota Makassar.(***)