Operasi Antik Lipu Narkoba Menjaring 14 Pelaku, Satu PNS dan Tiga Perempuan

10 April 2017 17:03
Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar dalam sepekan sejak 7 -10 April 2017 dengan lima tempat kejadian perkara (TKP) berhasil meringkus setidaknya 14 pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu. (Afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATAc.com – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar dalam sepekan sejak 7 -10 April 2017 dengan lima tempat kejadian perkara (TKP) berhasil meringkus setidaknya 14 pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Bahkan dari mereka yang diamankan pihak kepolisian satu diantaranya merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, dan dua tenaga honorer perangkat Desa.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika mengatakan, penangkapan tersebut sesuai perintah pimpinan akan melaksanakan operasi antik Lipu 2017, sejak Jumat telah melakukan upaya penangkapan dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku penyalagunaan narkotiba.

Baca Juga: Awal Februari 2017, Polrestabes Makassar Ungkap 152 Kasus CCC

“Dari 14 pelaku dengan lima TKP barang bukti 50 gram sabu, satu timbangan, 7 butir obat somadril,” kata Kompol Diari saat ditemui di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani Makassar, Senin (11/4/2017).

Kata Diari, dari lima TKP tersebut diantaranya Jalan Pelita, Jalan Daeng Tata 3, Jalan Abdullah Dg Sirua, Kompleks Sapiria dan Jalan Patimura Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: 3 Pelaku Berusia Belasan Tahun Berhasil Tertangkap Dalam Operasi Sikap Lipu 2016

“Semuanya masih kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan, tapi ada salah satu yang menjadi DPO kami berinisial PI. Ada tiga orang wanita maupun anak dibawa umur,” jelas Diari.(**)