Sidrap Bakal Kembali Raih Predikat Daerah Berpenduduk Miskin Terendah di Sulsel

10 April 2017 14:52
Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS). (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun INIKATA.Com dari Pemprov Sulsel, untuk tahun 2016 lalu, Sidrap diprediksi kuat kembali meraih predikat sebagai daerah yang mampu menekan tingkat kemiskinan terendah di Sulsel.

Itu artinya, Sidrap Bakal meraih prestasi untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2014, 2015 dan 2016 sesuai data yang kami himpun dari instansi yang menangani masalah itu terkait angka kemiskinan penduduk terendah di Sulsel.

Prestasi yang diraih Sidrap ini, dinilai mampu mengalahkan prestasi Pemprov Sulsel yang masih memiliki prosentase angka kemiskinan yang tinggi sebesar 9,2 persen, sedangkan Sidrap mengalami penurunan dari 5,5 persen menjadi 5,4 persen.

Baca Juga: Kemiskinan Sulsel 9,24%, Pemprov : Hebat, Sidrap Masih Terendah

Keberhasilan Kabupaten Sidrap meraih prestasi ini, tidak terlepas dari peran serta bupati Sidrap, Rusdi Masse yang mampu mengomandoi para SKPD dalam lingkup Pemkab Sidrap dalam melaksanakan sejumlah program pro rakyat.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Senin (10/4/2017), mengatakan, informasi tentang masalah itu, belum diketahui secara jelas dari instansi terkait.

Menurutnya, tentunya kami berharap agar predikat sebagai daerah yang mampu menekan angka kemiskinan terendah di Sulsel dapat diraih kembali untuk tiga tahun berturut-turut sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah untuk menolkan angka kemiskinan didaerah ini hingga akhir 2018 yang akan datang.

Baca Juga: Sidrap Menuju Pelayanan Bebas Pungli

“Insya Allah, mudahan-mudahan hal itu dapat diraih kembali,dengan harapan agar masyarakat Sidrap mampu meningkatkan kesejahteraanya sendiri dan menjadi mandiri serta tidak bergantung lagi pada bantuan pemerintah,”harap Bupati RMS.(**)