Keluarga Korban Pembunuhan di Bulukumba Minta Keadilan

10 April 2017 0:34
Keluarga Korban Pembunuhan di Bulukumba Minta Keadilan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Masih ingatkan kasus pembunuhan Muh Ilyas (30), di Kabupaten Bulukumba beberapa waktu lalu. Dimana pelaku adalah istri sendiri, Widyastuti (27).

Selain istri sendiri, pihak keluarga almarhum Muh Ilyas meminta kepada penegak hukum agar pelaku dihukum seumur hidup. Hal tersebut diungkapkan adik kandung Ilyas, Irmawati.

Kata Irmawati, pelaku wajib dihukum setimpal apa yang telah dilakukan.

“Kami minta pak hakim untuk menjatuhi hukuman kepada Widyastuti yang setimpal perbuatannya karena merencanakan pembunuhan kepada suaminya Muh Ilyas,” ujar Irma sapaan Irmawati, Minggu (9/4/2017).

Menurutnya, pelaku sebelumnya telah merencanakan pembunuhan itu, sebelum terjadi menimpah kakaknya Ilyas di depan sebuah Warkop pada Sabtu 26 September 2016 lalu.

Kendati demikian, Widyastuti nekat membunuh suaminya lantaran tidak perna diberi nafkah. Bahkan Irma menyebutkan, alm Ilyas tidak memberikan nafkah sebab istrinya itu dinilai boros dan diduga miliki teman laki-laki lain serta terlibat jaringan sabu-sabu di Bulukumba.

Sedang Widya mengungkap kepada penyidik Polres Bulukumba usai membunuh bahwa dirinya membunuh suaminya karena sebelumnya menemukan suaminya tidur dengan wanita lain di Bira.

Pada Selasa (11/4) mendatang pihak Pengedilan Negeri (PN) Bulukumba melakukan sidang yang akan menghadirkan Widyastuti dan beberapa saksi pembunuhan lainnya. (**)