Tim Unit Resmob Polres Wajo Ringkus Pelaku Curanmor

6 April 2017 8:57
Amiruddin Alias Kile Bin Mase (30) diringkus Tim Unit Resmob Polres Wajo saat mengungkap pelaku curanmor di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Wajo, Rabu (5/4/2017) kemarin.(foto:ist)

WAJO, INIKATA.com – Amiruddin Alias Kile Bin Mase (30) diringkus Tim Unit Resmob Polres Wajo saat mengungkap pelaku curanmor di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Wajo, Rabu (5/4/2017) kemarin.

Hasil dari keterangan pelaku tersebut, ia mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z Warena merah perak di Pasir Putih, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, pencurian Sapi sebanyak 1 (satu) ekor sapi di Duppawali Kecamatan Bola, Curnak 2 (dua) ekor di Maroangin Kecamatan Bola.

” Pelaku mengakui telah beberapa kali melakukan tindak pidana kasus pencurian dibeberapa tempat di kabupaten Wajo” Kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (6/4/2017).

Ia menambahkan, pada saat dilakukan pengembangan untuk menunjukkan barang bukti dan menunjukkan lokasi yang pelaku sering beraksi, namun pada saat pelaku diturunkan dari mobil untuk menunjukkan barang bukti, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, hingga Aggota Resmob langsung melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali.

” Setelah diberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan dari aparat, sehingga aparat mengambil tindakan tegas menembakan ke kaki pelaku sebanyak 2 (dua) kali dan mengenai kaki sebelah kanan bagian betis dan pahanya,” tambahnya.

Selanjutnya, saat pelaku berhasil dilumpuhkan dan langsung dibawah ke Rumah Sakit Madukelleng Sengkang untuk dilakukan tindakan medis.

” Barang bukti yang disita seperti satu unit hasil curian motor Jupiter warna merah dan 1 buah kunci leter T sebagai alat pelaku melakukan kejahatan, saat ini pelaku beserta barang buktinya sudah dibawa ke Polres Wajo guna proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.(***)