Nama Kadis Pertanian Provinsi Digadang-gadang Bakal Jabat Sekda Sidrap

5 April 2017 13:49
Aziz Zainuddin salah satu bakal calon yang digadang-gadang bakal Jabat Sekda Sidrap (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Menjelang berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, H Ruslan SH, MAP, akhir Mei 2017 yang akan datang, memunculkan tanda tanya besar di kalangan PKS lingkup Pemkab Sidrap, tentang siapa nama yang akan menduduki posisi itu.

Pasalnya, hingga saat ini, nama pejabat yang akan menggantikan posisi Sekda Ruslan itu, belum jelas dan belum mengerucut pada satu nama tertentu, dan masih dalam bersifat rahasia.

Hasil konfirmasi INIKATA.Com dari berbagai sumber terpercaya di daerah ini, ada dua nama yang santer dibicarakan, yaitu, Azis Zainuddin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Provinsi dan Sudirman Bungi yang aktif sebagai salah satu pejabat di lingkup Pemkab Sidrap.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Hijas Bahuddin yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/4/2017), mengatakan, pihaknya saat ini masih dalam tahap penyusunan administrasi pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) yang akan dipimpin Sekda Provinsi Sulsel didampingi 4 anggota lainnya dari inspektorat provinsi dan unsur perguruan tinggi.

Menurutnya, sejumlah aturan yang harus diikuti dalam seleksi jabatan Sekda Sidrap, akan ditentukan oleh tim Pansel sendiri, dan pihak BKD Sidrap hanya membantu tim menyiapkan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan dalam penjaringan calon. (**)