Beautiful Malino Dirancang Semeriah Mungkin

4 April 2017 18:23
Ekspose rencana pelaksanaan beautiful Malino, Selasa (4/4/2017) di ruang rapat Bupati Gowa. (foto:ist)

GOWA,INIKATA.com – Salah satu program andalan yang menjadi jualan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio, pada Pilkada Gowa lalu yakni menjadikan Malino sebagai destinasi wisata nasional. Guna mewujudkan hal itu, berbagai persiapan pun mulai dilakukan.

Upaya memperkenalkan Malino lebih luas lagi akan dilakukan dalam bentuk event. Rencananya event yang akan dilakukan bertajuk Beautiful Malino. Hal itu terungkap dalam ekspose rencana pelaksanaan beautiful Malino, Selasa (4/4/2017) di ruang rapat Bupati Gowa.

Konsep acara ini sendiri rencananya akan dilakukan tujuh rangkaian kegiatan, seperti sepeda gunung, lari lintas alam, parade budaya dan pemilihan putri bunga, summer kamp di lapangan tembak hutan pinus (50 tenda), pameran pembangunan dan musicfest.

Bupati Gowa 2

Penyelenggara Beautiful Malino, Iko dalam pemaparannya, menuturkan, parade bunga misalnya rencananya akan dilakukan 5 Agustus dengan rute sepanjang jalan poros kota Malino. Meskipun masalah waktu kegiatan masih jadi bahan diskusi dalam ekspose tersebut.

Musicfest rencananya akan menghadirkan Dewa 19 dan mengangkat tema Reauni Dewa. Dalam kegiatan itu juga akan dilakukan kompetisi lomba jingle Gowa.

Di acara summer camp sendiri akan diundang peserta dari seluruh Kabupaten di Sulsel dan rencananya mereka akan ikut menulis soal Malino. “Dalam pameran pembangunan akan dilakuan pameran foto tua dan panggung gembira,” kata Iko.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dalam ekspose itu juga sempat mengusulkan penggunaan logo beautiful Malino menggunakan unsur yang menyimbolkan Malino. “Logo yang digunakan harus lenyimbolkan Malino. Jadi ketika itu dilihat kita langsung ingat Malino, misalnya ada unsur pohon pinus atau bunga anggrek krisan,” usulnya.

Ia juga meminta Dinas Pariwisata mengusahakan kedatangan Menteri Pariwasata dalam pembukaan event tersebut. Beautiful Malino sendiri, kata Adnan, diharapkan akan mendapatkan kalender event nasional.