Tim SAR Penyelamat Pendaki Banjir Pujian

3 April 2017 15:41
Tim SAR Penyelamat Pendaki Banjir Pujian usai sukses mengevakuasi pendaki gunung bawakaraeng yang mengalami Hipotermia (Kedinginan) pada saat berada di puncak Gunung Bawakaraeng. (Azhari/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim SAR dan berbagai unsur lembaga lainnya disibukkan oleh tugas dan tanggung jawab setelah beberapa hari terakhir ini berhasil mengevakuasi pendaki Gunung Bawakaraeng yang mengalami Hipotermia (Kedinginan) pada saat berada di puncak Gunung Bawakaraeng.

Tim Sar Makasssar 1Diketahui sebelumnya, Tim SAR beserta unsur lembaga lainnya yang terjun langsung ke lapangan mengevakuasi beberapa pendaki yang memakan waktu kurang lebih 22 jam diantaranya Ina Anggriani (22th), Minggu (2/4/2017) kemarin. Saat itu pendaki yang dilaporkan terkena Hipotermia diantara pos 7-8 jalur pendakian Gunung Bawakaraeng.

Baca Juga: Alhamdulillah!! Tim SAR Berhasil Evakuasi Enam Pendaki Gunung Bawakaraeng

Usai sukses mengevakuasi, akun Facebook Badan SAR Nasional Makassar menuliskan sebuah kata yakni, “Tim SAR tak Lupa ucapkan Terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat untuk kerja keras dan kerjasama yang begitu luar biasa. Satu kata satu perbuatan untuk Kemanusiaan. Avignam Jagat Samagram”.

Tim Sar Makasssar 2Tak hanya itu Tim SAR juga dibanjiri pujian oleh masyarakat di sosial media atas kerja kerasnya meyelamatkan beberapa pendaki belakangan ini dan tugas tanggung jawabnya begitu besar. Hal tersebut pun ditanggapi oleh Humas Basarnas Makassar, Samsidar.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Enam Pendaki dengan Menandu dari Pos 8 Menuju Pos 7

” Keberhasilan tim bukan hanya karena kerjasama dan kerja keras setiap unsur SAR di lapangan, tetapi juga doa dan dukungan dari masyarakat dan media, tak lupa juga kami ucapkaan terima kasih kami kepada seluruh unsur, baik yang terlibat langsung dilapangan maupun yang tidak,” kata Syamsidar, saat dihubungi INIKATA.Com lewat Via WhatsApp, Senin (3/4/2017).(**)