Gubernur Sulsel Lantik Erna R Taufan sebagai Ketua FKPPI Parepare

1 April 2017 11:54
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat melantik Erna R Taufan sebagai Ketua FKPPI Sulsel.

MAKASSAR, INIKATA.com – Erna R Taufan resmi menakhodai Pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) TNI/Polri Kota Parepare Periode 2017-2022.

Itu setelah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melantik Erna R Taufan di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (1/4/2017) yang turut disaksikan oleh 3.000 peserta yang terdiri atas pengurus FKPPI dari 24 kabupaten/kota dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada pelantikan mengatakan, FKPPI harus siap membela negara kesatuan RI.

“Kami tidak mengambil uang rakyat, saya gubernur Sulsel, saya hadir untuk mempertaruhkan negara, bahkan nyawa saya. Anak tentara atas nama ketulusan dan mengabdinya pada bangsa dan negara,” tegas Syahrul.

IMG-20170401-WA0007

Sementara itu, Erna Rasyid Taufan yang terpilih sebagai Ketua FKPPI Parepare Periode 2017/2022, mengatakan, sebagai Ketua FKPPI Parepare yang terpilih kedepan FKPPI dalam prosesnya mendukung program pemerintah Parepare.

“Saya sangat berharap kedepan FKPPI Parepare dalam prosesnya mendukung program pemerintah dengan melibatkan semua anggota FKPPI dan bisa menjadi contoh bagi FKPPI dari daerah lain,”harap Erna R Taufan setelah terpilih sebagai Ketua FKPPI Parepare.

Diketahui, Erna R Taufan merupakan seorang anak tentara yang memang sudah terbentuk sehingga memiliki talenta sebagai pemimpin yaitu sebagai Ketua FKPPI yang terpilih.

“Bapak saya orangnya tegas, sesuai dengan ketentaraan beliau, beliau orangnya tegas, beliau sangat menanamkan kepada kita untuk bersikap baik kepada orang dan sangat memperhatikan sisi keagaaman.

Pada kegiatan FKPPI nantinya, Erna R Taufan akan lebih menonjolkan keagaman.

“Karena latar belakang saya aktifis agama yang akan saya kembangkan di Parepare sesuai yang saya bisa karena latar belakang saya aktifis agama. Mungkin itu yang akan menonjol di Parepare, karena tdk ada kegiatan yang bisa bagus jalannya apabila tidak dibentengi dengan agama,”papar Erna R Taufan. (**)