Besok, Erna Taufan Dilantik Sebagai Ketua FKPPI

31 Maret 2017 21:49
Walikota Parepare, HM Taufan Pawe saat memberikan sambutan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebelum mengikuti pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) se-Sulawesi-selatan yang akan digelar Sabtu (1/3/2017) besok di rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe didampingi Ketua FKPPI Erna Rasyid Taufan, menyempatkan waktu memberikan wejangan kepada seluruh pengurus FKPPI Kota Parepare yang akan dikukuhkan besok serentak bersama para pengurus FKPPI se-Sulawesi Selatan usai makan malam bersama para pengurus di Cafe Kanre Jawa, Jalan Topaz, Makkassar, Jumat (31/32017) malam.

Wali Kota Parepare dalam sambutannya menjelaskan bahwa berbicara suatu wadah organisasi pasti punya maksud dan tujuan.

“Saya berbicara hal-hal yang menjadi pegangan FKPPI. FKPPI sudah punya peran, posisi yang sudah ikut dalam pemerintahan itu sendiri, kita sudah merajuk persoalan yaituu memperkuat kebersamaan,”jelas Taufan.

IMG-20170331-WA0062

FKKPI, kata Taufan, merupakan simbol dari berbangsa dan bernegara.

“FKPPI adalah proses penyelenggaraan berbangsa dan bernegara, berbangga sekali bisa ada dalam FKPPI. Figur-figur FKPPI itu tegas, saya bisa katakan FKPPI adalah suatu energi baru pemerintah Kota Parepare, kegiatan pemerintah kita sama, kemasyarakatan sama untuk mensejahterakan masyarakat. Kenapa kita tidak bisa sama,”tegas Taufan.

Organisasi FKPPI tambah Taufan, merupakan bagian dari pemerintahan.

“Saya pandang organisasi FKPPI tidak bisa kita pungkiri dia adalah bagian dari pemerintah kota, kalau posisinya dia sebagai Pembina, dia harus jadi suritauladan. Organisasi ini sebagai bukti nyata, bingkai juang harus melekat pada nilai juang, proses pemerintahan tidak bisa berjalan sendiri, harus jalan dengan kebersamaan, harus ada nilai kejujuran, harus ada yang mengawasi yaitu masyarakat,”tambah Taufan. (**)