Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel Resmi Dijabat AKBP Ustin Parangia

31 Maret 2017 15:57
Brigjen Pol Drs Andi Takdir Tiro, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel resmi melantik tiga pejabat Struktural Eleson III Dan IV BNNP Sulsel, di Kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/3/2017).( Afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Brigjen Pol Drs Andi Takdir Tiro, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan resmi melantik tiga pejabat Struktural Eleson III Dan IV BNNP Sulsel.

Pelantikan itu dilangsungkan di Kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/3/2017).

Tiga pejabat baru yaitu diantaranya AKBP Ustin Pangarian menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, menggantikan AKBP Rosna Tombo. DRA Suarni sebagai Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana di Bagian Umum BNNP Sulsel, dan Basri sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi di BNNP Sulsel.

Ustin Parangia 1Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Andi Takdir Tiro mengatakan pengangkatan ini merupakan suatu tanggung jawab yang harus diemban untuk mendorong peningkatan fungsi organisasi.

Ia juga berharap kepada pejabat baru, seharusnya meningkatkan kompetensi dan kapasitas dan kualitas kerja sehingga mampu berkompetensi dalam memberikan pelayanan baik kepada organisasi maupun masyarakat.

Tiro menjelaskan, sementara kepada Kabid Pemberantasan, AKBP Ustin Pangarian, untuk lebih fokus pada pemutusan jaringan dan penindakan terhadap sindikat dan pelaku kejahatan narkoba.

Baca Juga: Berat Tinggalkan Makassar, Totok Jabat Kasat Brimob Polda Jatim

Terpisah, Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustin Pangarian, ia mengatakan akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam memberantas tindak kejahatan narkoba.

“Kita maksimalkan apa yang kita punya saat ini, kita tetap fokus pada pemutusan jaringan narkoba, dan melakukan penangkapan terhadap bandar, pengguma, kurir, dan pengedar,” beber Ustin Pangarian.

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru tersebut berdasarkan tindak lanjut dari Badan Narkotika Nasional Nomor Kep/105/III/SU/KP.02.00/2017/BNN tanggal 11 Maret 2017, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan BNN Provinsi Sulawesi Selatan Nomor Kep/424/KA/BU.02.01/III/2017/BNNP Sulsel tanggal 29 Maret 2017.(**)