Polisi ini Dicopot Dari Kesatuan Karena Bergaul dengan Bandar Narkoba

31 Maret 2017 15:36
Ilustrasi (foto/int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi menyatakan telah mencopot Aipda Yunus dari kesatuan.

Aipda Yunus merupakan anggota Polri aktif sejak dulu, Yunus tercatat sebagai satuan di Sat Intelejen (Satintel) Polrestabes Makassar. Ia diamankan oleh Resmob Brimob Polda Sulsel tepatnya di Jalan Pampang.

Kala itu, Aipda Yunus sementara berada di rumah salah satu bandar narkoba, Kecamatan Panakukang Makassar bersama lima warga Pampang yakni, Asdar (37), Yusuf (22), Udin (25), Surahmin (21), dan juga Sakkir (27) tanggal 16 Januari 2017 lalu.

“Kita sudah copot Aipda Yunus setelah menjalani sidang disiplin dan menjalani masa kurungan 14 sampai 21 hari,” kata Kombes Pol Endi Sutendi, Jumat (30/3/2017).

Baca Juga: Bukan Cuma Satu, FPI Tuntut Tiga Kapolda Dicopot

Kata Endi Sutendi, Aipda Yunus jalani pemeriksaan oleh Satuan Propam Polrestabes Makassar dan saat ini jalani wajib lapor di Polda Sulsel.

Lanjut perwira tiga bunga tersebut menambahkan, Aipda Yunus sedang tertidur pulas dalam kamar di rumah salah satu bandar narkoba jenis sabu, Asdar.

Oknum tersebut tertidur disaat bandar sabu melakukan transaksi, disaat itu juga pihak Resmob Brimob Polda Sulsel melakukan penggerebekan.

“Jadi saat ini yang bersangkutan sudah kita copot dari satuannya dan tentu non job atau tidak ada penugasan untuk yang bersangkutan, tapi tetap dia masih anggota kepolisian,” jelas Endi. (**)