Waspada Pencuri Modus Ucapan Salam Beraksi

31 Maret 2017 13:34
Ilustrasi (foto/int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Warga BTN Palem Hijau Kelurahan Benteng, Kecamatan Wattang Sawitto, Pinrang terpaksa diamankan Tim Unit Resmob Polres Pinrang.

Andi Imran alias Lasollong merupakan pelaku pencurian dan pembaretan (Curat). Ia kerap beraksi dengan modus ucapan salam.

Kanit Resmob Polres Pinrang, Ipda Hasmun mengatakan, pria berusia 21 tahun tersebut diamankan Kamis kemarin (30/3/2017) berdasarkan hasil pengembangan beberapa laporan.

Baca Juga: Kisah Pelaku Asal Gowa Beraksi di Pinrang Hanya Demi Sebungkus Rokok

“Bersangkutan jika beraksi di setiap rumah dengan mengucapkan salam. Jika salam tersebut tidak dijawab maka pelaku sudah mengetahui rumah itu kosong,” kata Ipda Hasmun, Jumat (31/3/2017).

Dalam beraksi, Hasmun menjelaskan pelaku mengincar barang-barang berharga seperti barang elektronik milik korbannya. Saat itu pelaku berhasil menggasak sebuah mesin pemotong besi.

“Pelaku pernah menjual mesin pemotong dengan harga murah di salah satu warga. Maka dari itu kami lakukan lidik dan ternyata mengarah ke pelaku,” jelasnya.

Baca Juga: Polisi Ringkus Empat Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong dan Kantor Pemerintah

Di hadapan polisi, pelaku itu juga mengakui telah beraksi di wilayah hukum polres Pinrang sebanyak 7 kali dengan modus sama. (**)