Wartawan se-Luwu Raya Diminta Lakukan Aksi Solidaritas Terkait Ulah PNS Lutra

31 Maret 2017 12:29
Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi. (foto:ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Lagi-lagi salah seorang wartawan kembali menjadi korban kekerasan oleh oknum PNS di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Luwu Utara (Lutra) pada saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Aksi heroik yang dilakukan oknum PNS Disdukcapil Lutra itu, penting untuk disikapi secara serius oleh aparat kepolisian di daerah itu guna mengusut tuntas dugaan penyimpanan terkait proyek E-KTP yang saat ini banyak menjerat pihak eksekutif dan legislatif di pusat.

Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi, di Pangkajene, Sidrap, Jumat (31/3/2017) yang mengetahui masalah tersebut melalui komunikasi dan koordinasi antar teman se profesi, meminta kepada seluruh anggota wartawan di Luwu Raya untuk melakukan aksi Solidaritas terhadap aksi kekerasan yang dialami wartawan fajar biro Lutra.

Menurutnya, aparat kepolisian setempat diharapkan untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum PNS yang bertindak arogan itu guna diproses sesuai hukum yang berlaku agar aksi serupa tidak terulang kembali menimpa wartawan lainnya.

“Polisi harus menyelidiki secara intensif terhadap oknum PNS Disdukcapil Lutra itu, kenapa harus marah-marah dan emosi ketika diwawancarai terkait masalah E-KTP. Kuat dugaan kami kalau oknum PNS tersebut melakukan penyimpanan dalam masalah ini,”pinta Hasman.(**)