BKPSDM Sidak, Didapati Jabatan Lowong

30 Maret 2017 21:45
Sekretaris BKPSDM Jeneponto, Bakri Arsyad melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (30/3/2017).

JENEPONTO, INIKATA.com – Sekretaris BKPSDM Jeneponto, Bakri Arsyad melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (30/3/2017).

Bakri Arsyad mengatakan, ASN di Jeneponto perlu peningkatan disiplin terutama tingkat kehadiran dan apel pagi diwilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu, sidak yang telah dilaksanakan BKPSDM menemukan berbagai persoalan di SKPD, antara lain beberapa pejabat pengawas dan stafnya dimutasi di SKPD lain dan adapula yang mengundurkan diri dari jabatannya khususnya ditingkat kelurahan.

“Akan menjadi bahan evaluasi terhadap penyelesaian permasalahan Administrasi Kepegawaian berdasarkan regulasi di lingkup Pemda Jeneponto, ungkap sekretaris BKPSDM saat melaksanakan sidak dibeberapa SKPD dilingkup Pemda Jeneponto,” kata Bakri Wahid.

Hadir mendampingi sekretaris BKPSDM Jeneponto Kasubid Pembinaan Disiplin Kesejahteraan dan Fasilitasi Profesi ASN H. Abdul Karim, Humas BKPSDM Ibrah.

Jelasnya lagi, permasalahan secara umum di SKPD dari hasil sidak ini, akan carikan solusi, seperti yang terjadi di Dinas Perpustakaan yang diungkap Kadis Perpustakaan Nurjanna Makmur yang mengakui bahwa ada staf dan satu pejabat diwilayah kerjanya sampai saat ini tidak masuk dikantor. Olehnya itu dia berharap agar BKPSDM menindaklanjuti tentang disiplin, ungkapnya.

“Hal ini juga terjadi di Dinas Perikanan dan Kelautan terdapat satu jabatan setingkat seksi yang masih kosong karena dimutasi diwilayah kerja lain. Menurut Pejabat Pengawas Kepegawaian Dinas Perikanan dan Kelautan sampai saat ini tidak kabar dan pemecahan solusi bagi pejabat tersebut,” kata Bakri Arsyad.

Ia mengungkapkan, persoalan didua SKPD tersebut juga terjadi hal yang sama di dua kelurahan yakni Kelurahan Pabiring dan Kelurahan Monro-Monro. Dua Kelurahan ini memiliki permasalahan yang sama, ungkapnya.

Ia juga menyinggung bahwa sidak yang dilaksanakan ini akan terus dilakukan bagi ASN, demi mendorong ASN untuk meningkatkan kedisiplinanya.(**)