Kapolres Parepare Sosialisasi Bahaya Narkoba di Depan Ratusan Karang Taruna

30 Maret 2017 15:50
Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba pada kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBT) dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kota Parepare Tahun 2017 yang digelar oleh Pengurus Karang Taruna Tingkat Kota, Kamis (30/3/2017) di Kebun Raya Jompie Parepare. (Kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA.com – Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba pada kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBT) dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kota Parepare Tahun 2017 yang digelar oleh Pengurus Karang Taruna Tingkat Kota, Kamis (30/3/2017) di Kebun Raya Jompie Parepare.

kapolres parepare sosialisasi narkoba

Kapolres Parepare, AKBP pria Budi dalam sosialisasinya mengatakan, kejahatan yang paling rawan di Parepare adalah narkoba.

“Yang paling rawan di Parepare masalah narkoba, dari hasil penelitian kami, 20% saja warga Parepare baik pengguna maupun pengedar, letak infrastruktur Parepare memungkinkan masuknya narkoba di Parepare, jalurnya itu ada dari Nunukan,Tarakan, Balik Papan, Samarinda, dan akhirnya dari penyelidikan yang kami lakukan banyak dari kalimantan, segala cara dan modus mereka menyelundupkan sampai ke Parepare,”jelas AKBP, Pria Budi

Menurut Pria Budi, hal tersebut merupakan ancaman pihaknya.

Baca Juga: Pujian Kapolda Sulsel Buat Kapolres Parepare Makin Termotivasi dengan Teori ‘Telapak Kaki’

” Kami dari polres Parepare sadar betul atas ancaman itu, maka dari itu, selaku penegak hukum, kami sudah maksimal, dan berhasil mengungkap 16 tersangka beserta barang bukti 50kg,”tambah Pria Budi.

Masalah narkoba tambah Pria Budi, polisi tidak sendiri. Namun membutuhkan campur tangan dari berbagai pihak.

“Untuk menangani keamanan di masyarakat kami tidak bisa sendiri, kami ada polisi temanta jilid dua mengajak stakeholder yang ada, juga melibatkan lurah selaku perwakikan pemerintah itu sendiri, oleh sebab itu, kepada para pemuda waspada narkoba, kita tidak tahu seperti apa strategi narkoba masuk di kota kita,”harapnya.

Baca Juga: Kapolres Parepare Sebut Parepare Kota Maju, Aman, dan Tentram

Sebelum menutup sosialisasinya, pria Budi berpesan di depan para pengurus karang taruna untuk terus maju berantas naskorba. Pasalnya organisasi Karang taruna menjadi wadah untuk berkembang atas kesadaran diri, bertanggung jawab terutama ikut mensosialisasikan masalah narkoba.(****)