Pengurus KPID Dilantik, Ini Harapan PW AMI Sulsel

30 Maret 2017 8:05
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Anak Muda Indonesia (AMI) Andi Indra Hardianti. (Afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) selaku lembaga regulator di bidang penyiaran memiliki tugas yang sangat besar terkait bagaimana mewujudkan industri penyiaran yang sehat agar membawa manfaat bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Anak Muda Indonesia (AMI) Andi Indra Hardianti usai Pelantikan KPID Sulsel yang di gelar di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (29/3/2017).

Indra, Sapaan Andi Indra Hardianti, berharap komisioner KPID yang telah dilantik mampu menciptakan konten televisi yang bernilai edukasi, informatif, menghibur namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.

“Tentunya banyak harapan yang masyarakat titipkan kepada komisioner yang dilantik, khususnya terhadap konten siaran yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, kami mengharapkan ketujuh komisioner yang baru ini membawa energi ytang baru untuk bersama-sama mewujudkan konten yang memiliki nilai edukasi, informatif namun tetap menjunjung tinggi nilai kearifan lokal,” Kata wanita cantik kelahiran Bulukumba itu.

Senada, Wakil Ketua bidang media dan informasi AMI Sulsel, Ramdhan Akbar As.Dm, meminta komisioner agar mengawal ketersediaan 10% konten lokal seperti yang tertuang dalam P3SPS.

“Sesuai dengan apa yang diatur dalam P3SPS yang dibuat oleh KPI Pusat, konten lokal itu harus memenuhi standar minimal yaitu 10% dimana konten yang dihadirkan mampu mengangkat isu-isu lokal, budaya, dan lainnya,” terang Ramdhan.

Ramdhan juga berharap pemuda dapat terlibat aktif dalam mengawal program dari KPID, khususnya pengawasan isi Siaran.

“KPID membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk mewujudkan industri penyiaran yang sehat, dan AMI Sulsel siap menjadi garda terdepan untuk mewujudkan itu,” pungkasnya.(**)