Warga Lokal Tuntut Janji Perusahaan Asing

29 Maret 2017 11:13
Puluhan warga Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Rabu pagi (29/3/2017) lakukan aksi unjuk rasa dengan menutup jalan dengan cara membakar ban bekas untuk menghalangi para karyawan masuk kantor.(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Puluhan warga Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Rabu pagi (29/3/2017) lakukan aksi unjuk rasa dengan menutup jalan dengan cara membakar ban bekas untuk menghalangi para karyawan masuk kantor.

Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud kekecewaan atas janji perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang pada rencana awal pendiriannya bersedia merekrut warga lokal, namun pada kenyataannya tidak sesuai dengan janjinya.

Aksi unjuk rasa tersebut berhasil diredam pihak petugas Polres Sidrap dengan memfalisitasi kedua belah pihak yang akan mempertemukan pada hari ini sekira pukul 15.00 Wita untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Pantauan INIKATA.Com di TKP, warga merasa kecewa dengan rekrutmen karyawan yang memprioritaskan warga dari luar Kabupaten Sidrap dengan mengenyampingkan warga lokal sekitar lokasi perusahaan. (***)