Wanita Asal Bulukumba Nahkodai PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel

29 Maret 2017 9:15
Salah satu organisasi otonom Muhammadiyah Sulawesi Selatan bergerak di bidang Keperempuanan yaitu Nasyiatul Aisyiyah, Selasa kemarin (28/3/2017) resmi dilantik di Gedung Aisyiyah Sulsel, Jalan Jend M Yusuf Makassar.(afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Salah satu organisasi otonom Muhammadiyah Sulawesi Selatan bergerak di bidang Keperempuanan yaitu Nasyiatul Aisyiyah, Selasa kemarin (28/3/2017) resmi dilantik di Gedung Aisyiyah Sulsel, Jalan Jend M Yusuf Makassar.

Selain itu, para Pengurus Wilayah (PW) Nasyiah Sulsel dilantik langsung oleh ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Nasyiatul Aisyiyah, Dyah Puspitarini.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh ratusan kader Nasyiah dari tingkat cabang hingga daerah dan juga dihadiri oleh Andi Nurpati sebagai alumni Nasyiah maupun alumni lainnya.

Pada pelantikan tersebut, Ketua PP Nasyiah, Dyah Puspitarini menyampaikan bahwa Nasyiah sulsel harus semakin berkemajuan, tetap menjadi contoh bagi rekan-rekan yang ada di kawasan timur Indonesia.

Sementara ketua terpilih Sumarni Susilawati merupakan seorang perempuan kelahiran Kabupaten Bulukumba ini mengatakan bahwa Nasyiah Sulsel akan bekerja keras untuk meningkatkan eksistensi organisasi terkhusus pada wilayah Sulawesi Selatan.

“Nasyiah hari ini harus mampu menganalisis dan merespon dengan cepat dan tepat segala issu terkait dengan perempuan dan Anak. Agar Nasyiah mampu mengambil langkah tepat untuk kemajuan perempuan,” kata Alumni UIN Alauddin saat dikonfirmasi IniKata.com, Rabu (29/3/2017).(***)