Kisah Pelaku Asal Gowa Beraksi di Pinrang Hanya Demi Sebungkus Rokok

28 Maret 2017 18:11
ilustrasi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Berakhir sudah kisah pelaku pencurian, Sofyan alias Fian (18). Ia merupakan warga Kabupaten Gowa yang beraksi di Kabupaten Pinrang demi membeli sebungkus rokok.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Tim Unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Pinrang diback up Resmob Polres Gowa dipimpin langsung Kanit Resmob Pinrang, Ipda Hasmun, terhadap pelaku.

Dihadapan polisi, Fian mengaku telah berulang kali melakukan aksi pencurian di Kabupaten Pinrang, salah satunya adalah di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pinrang.

“Saya mencuri sudah berulang kali di Pinrang. Itu semua saya lakukan demi membeli rokok,” kata Fian menyesali perbuatannya.

Bahkan, aksi dilakukan pelaku, Fian dilakoninya tidak sendiri melainkan dibantu oleh rekannya yakni Fandi, warga kampung Ammasangan Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Rekan Fian pun berhasil diamankan oleh Tim Resmob Pinrang setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku.

Sementara Kanit Resmob Polres Pinrang, Ipda Hasmun mengatakan, pelaku merupakan residivis, bahkan Fian baru-baru ini keluar dari penjara lantaran terkena kasus sama.

“Pelaku baru lima bulan menghirup udara segar dari penjara. Setelah keluar Fian kembali berulah,” kata Ipda Hasmun, Selasa (28/3/2017).

Selain pelaku, kata Hasmun pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa seperangkat Komputer, sebuah pemanas air, dua bal kertas HPS, dua buah meteran, serta Piring dan beberapa barang rumah tangga lainnya. (**)