Kemah Cinta Pesisir Gelar Bocah Pantai

28 Maret 2017 13:01
Kemah Cinta pesisir menggelar Bocah pantai bekerja sama dengan Gerakan Pramuka bersama organisasi kepemudahan dan Pemerintah Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan pemerintah polewali Mandar. (foto:ist)

INIKATA, POLMAN.com – Untuk menanamankan rasa kepedulian menjaga lingkungan di kalangan pelajar, Kemah Cinta pesisir menggelar Bocah pantai bekerja sama dengan Gerakan Pramuka bersama organisasi kepemudahan dan Pemerintah Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan pemerintah polewali Mandar.

Kegitan ini dilaksanan di Pantai Babatoa Desa Lapeo, Kec Campalagian, 25-28 Mei 2017 dengan Tema ” Bersih Pantai Ku Lestari Alam Ku. Kegiatan ini juga diikuti sejumlah sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam kegiatan ini dilaksankan beberapa kegiatan seperti, Lomba Eco Brieck tingkat Sekolah Dasar ( SD ), Lomba Mading 3D tingkat SMP, Launcing Bank Sampah, Dialaog In Spiratif, Penanaman Mangrop, Games Seru, Camping Seru, Bersih- bersih pantai.

Husni selaku kordinator lapangan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak paham tentang bagaimana menjaga kelestarian laut dengan melestarikan mangrof.

“Dan juga berharap kedapan tidak ada lagi orang yang membuang sampah di laut sehingga kelestarian laut dapat terjaga dan nikmati anak cucu kita,”ujarnya.(**)