Usai Curi Hape di Bandara, Pria Ini Diringkus Saat Turun Dari Pesawat

28 Maret 2017 10:31
Rachmat (34) pelaku pencurian hp di bandara. (Foo:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Rachmat (34) warga Jalan Mus payau No. 49 Rt/Rw 03/00 kelurahan Muara Rapak, Kec Balikpapan Utara Kalimantan Timur yang berdomisili di Makassar Jalan Veteran Selatan, samping Cirkle K (kos) terpaksa diamankan di posko security penumpang Sriwijaya SJ-726 rute DPS-UPG (seat 23 B).

Pekaku diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah handphone samsung galaxy grand prime hitam di Bandara International Gusti Ngurah Rai Denpasar bali, berdasarkan informasi yang diterima dari ASDH DPS Made Sudiarta yang di informasikan ke ASDH UPG H. Arief Siradjuddin.

” Pada pukul 23.01 Wita, anggota Avsec yang dinas malam menerima informasi dari ASDH H. Arief Siradjuddin bahwa ada salah satu penumpang Sriwijaya SJ-726 yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah handphone samsung galaxy grand prime hitam di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar,” Kata Kapolsek Kawasan Bandar Sultan Hasanuddin,” IPTU Ahmad S.Sos, MH.

Kronologis kejadian berawal ketika pada sekitar pukul 23. 26 wita pesawat Sriwijaya SJ 726 mendarat di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar. Lalu yang Rachmat turun dari pesawat Sriwijaya SJ-726 pun Lalu diringkus dan diamankan untuk dimintai keterangan awal di posko security.

” Setelah itu dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan barang bawaan pelaku, kemudian didapati sebuah handphone samsung galaxy grand prime hitam yang diakuinya dicuri di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berserta 7 buah handphone lainya yang menurut pengakuan pelaku ini dicuri di Denpasar Bali selama liburan,” ujarnya.

Diketahui dari hasil pemeriksaan airport security investigasi team leader dikatakan pelaku telah mengakui perbuatannya telah mencuri di berbagai tempat di Bali saat pelaku berlibur selama seminggu mulai dari tanggal 20 Maret 2017 – 27 Maret 2017 bersama 3 rekannya yaitu Samsinar (31), Irfan (25), Aldi (27).

” Dari hasil penggeledahan ditemukan 8 buah handphone yaitu Iphone 6 plus gold, Samsung Galaxy S7 edge gold, Samsung Galaxy S4 mini putih, Samsung Galaxy mega hitam, Samsung Galaxy J7 putih, Wiko fever 46 hitam, Oppo A371 gold, Samsung galaxy grand prime hitam, Iphone 4 putih (milik pribadi), Nokia 2690 (milik pribadi),” katanya.

Sementara itu, Rabu ( 28/3/2017) Sekitar pukul 01.43 wita, pihak Avsec Angkasa Pura 1 menyerahkan pelaku dan barang bukti ke pihak Polsek Kawasan Bandara untuk diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut sambil menunggu laporan dari Kepolisian Bandara International Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali.(**)