Begini Resiko Jika Beraksi di Dekat Kantor Polisi

27 Maret 2017 16:30
Pelaku curas saat diamankan di kantor polisi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Aksi pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan Randi terbilang nekat, Senin (27/3/2017).

Pasalnya saat melancarkan aksinya itu terjadi di depan SD Mangkura, berdampingan dengan kantor Polisi Unit Sabhara Polrestabes Makassar, Jalan Botolempangan, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Namun, aksi dilakukan pria berusia 30 tahun itu sempat digagalkan oleh salah satu anggota Polri Sabhara Polda, Hasbi. Dimana pelaku berusaha untuk melarikan diri.

Menurut Kapolsek Ujung Pandang, Komisaris Polisi Ananda Fauzi Harahap mengatakan, saat itu korban Hamdana (43) alamat Jalan KH. Abd Jabbar Ashiri sementara berada diatas mobil, bermaksud ingin membuang tisu dilokasi kejadian.

“Tiba-tiba pelaku datang dari belakang dan menarik gelang emas milik korbannya bagian sebelah kiri, akan tetapi korban mempertahankannya,” kata Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada IniKata.com, Senin (27/3/2017).

Korban yang mempertahankan emas miliknya itu membuat warga Jalan Kandea 2 terjatuh, kata Ananda pelaku sempat diamankan anggota Sabhara untuk diamankan di Mako Polsek Ujung Pandang.

“Pelaku sempat melarikan diri, tapi keburuh tertangkap sama anggota Sabhara dilokasi kejadian,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami sakit pada pergelangan tangan sebelah kiri dan merasa shock serta panik.

“Pelaku masih kita periksa demi pendalaman kasus, kemungkinan pelaku telah beraksi berulang kali di Makassar,” tutup mantan Kasat Intel Polres Takalar ini. (**)