Syamsuddin Tewas Dalam Sel, Begini Motif Para Tersangka Penganiayaan

27 Maret 2017 12:17
Penyelidikan tewasnya Syamsuddin di sel tahanan terus dilakukan pihak kepolisian.

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelaku penganiayaan terhadap korban Syamsuddin hingga meninggal dunia di ruang sel tahanan Polres yang melibatkan satu oknum Polwan, Bripka Fitriani.

TKP Pertama di ruang sel tahanan diketahui tersangka penganiayaan atas nama Rajamuddin yang diketahui berstatus sebagai tahanan kasus narkoba yang telah P21 di Kejaksaan Bulukumba.

Sementara untuk TKP kedua, ada 6 tersangka termasuk Oknum Polwan dan juga tersangka lain yang didominasi anak dibawah umur berstatus tahanan titipan yang dalam proses unit PPA, diantaranya, Ramli, AY, AF, FS, FR.

“Dari keterangan tersangka juga telah mengaku melakukan penganiayaan. Tersangka Bripda Fitriani berdasarkan penyelidikan ikut serta memukul atau menganiaya yang bersangkutan saat itu dalam pemeriksaan di ruang Jatanras unit PPA,” kata Wakapolres Bulukumba Kompol Agus Haerul, Senin (27/3/2017).

Kompol Agus Haerul membeberkan motif tersangka hingga melakukan penganiayaan karena korban saat di introgasi mengeluarkan keterangan berbelit-belit dan selalu berubah ubah hingga membuat tersangka lain termasuk anak dibawah umur terbawa emosi.

Adapun untuk barang bukti yang ditemukan di TKP ke dua berupa potongan kayu bulat, plastik, kain, slaber, pipa, mistar penggaris, barang bukti ini yang mereka pakai saat melakukan penganiayaan.

“Faktanya masing-masing melakukan penganiayaan dengan waktu berbeda di satu tempat. Barang bukti itu mereka dapat disekitar ruang Jatanras PPA,” jelas Kompol Agus Haerul.

Saat ini ke 6 tersangka termasuk Oknum Polwan diluar tersangka TKP pertama Rajamuddin yang berstatus tahanan Kejaksaan kini ditahan pihak polres untuk pengembangan penyidikan dan terancam pasal 351 ayat 1 dan 2.

“Proses penyidikan masih berlanjut tidak menutup masih berkembang dan ada tersangka lainnya. Intinya kita terus fokus pada kasus ini,” tegasnya. (**)