Tasming Hamid Lantik 299 Pengurus IKKB Sibolata Periode 2017/2021

26 Maret 2017 17:37
Ketua IKKB Sibolata, Kota Parepare Tasming Hamid melantik pengurus Ikatan Kerukunan Keluarga Besar (IKKB) Sibolata Periode 2017/2021, Minggu (26/3/2017) di Gedung Islamic Center, Kota Parepare. (Foto: kalmasyari/inikata.com)

PAREPARE, INIKATA.com – Ketua IKKB Sibolata, Kota Parepare Tasming Hamid melantik pengurus Ikatan Kerukunan Keluarga Besar (IKKB) Sibolata Periode 2017/2021, Minggu (26/3/2017) di Gedung Islamic Center, Kota Parepare.

Sebanyak 299 Pengurus IKKB Sibolata dilantik yang bertujuan untuk mewadahi masyarakat Parepare yang berketurunan Letta yang berada di Parepare keturunan dari Sidenreng Rappang.

Hadir pada pelantikan tersebut Wali Kota Parepare Taufan Pawe, para pejabat pemerintah kota Parepare, satuan Polres dan TNI, para pengurus IKKB Sibolata se-Kota Parepare yang berjumlah masing-masing kurang lebih 50 pengurus per kecamatan.

IMG-20170326-WA0023

Ketua IKKB Sibolata Kota Parepare Tasming Hamid usai melantik para pengurus IKKB Sibolata menjelaskan, pelantikan pengurus IKKB Sibolata merupakan awal untuk memberikan manfaat masyarakat Parepare.

“Organisasi IKKB Sibolata yang hadir di Parepare ini akan memberi warna serta menjalin silaturahim dengan seluruh masyarakat dan organisasi yang ada di Parepare dan terkhusus hubungan dengan Pemerintah Kota Parepare, serta harus memberikan hal positif terhadap kota yang kita cintai semua,” kata Tasming Hamid, sesaat lalu.

IKKB Sibolata, kata Tasming Hamid, yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Parepare ini menambahkan bahwa IKKB Sibolata sudah mempunyai banyak warna.

“IKKB Sibolata mempunyai banyak warna, ini adalah sebuah modal. Kita adalah keluarga besar, mari kita saling membantu bahu membahu, selain itu, kita berharap kegiatan ini nantinya Bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare,”tambahnya.

Ketua Pusat IKKB Sibolata, Nasiyanto Parakkasi mengatakan pengurus organisasi Sibolata yang dilantik bisa memberikan manfaat, khusunya kepada Pemerintah Kota Parepare.

“Para pengurus ini nantinya kami harapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare, apalagi ketua yang terpilih Tasming Hamid merupakam kehormatan tersendiri bagi IKKB Sibolata,”singkatnya saat memberikan sambutan.

Sementara Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, mengatakan, bagi dirinya IKKB Sibolata yang ada di Parepare bukan hal yang baru.

“IKKB SIbolata bagi saya pribadi bukan sesuatu yang baru, sudah lama di hatiku. Sibolata tempat berkumpulnya orang-orang yang cerdas, orang Sibolata dikenal sebagai orang yang punya harga diri,”puji Taufan di depan ratusan pengurus IKKB Sibolata yang baru dilantik.

Secara pribadi, kata Taufan, organisasi IKKB Sibolata tidak kalah dengan organisasi paguyuban yang ada di Parepare.

“Saya sangat apresiasi dengan pelantikan Sibolata ini, karena sosok yang memimpin juga ini adalah adinda Tasming Hamid, dia berusaha memperkuat tali persaudaraan melalui organisasi ini,”jelas Taufan. (**)