Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Terus Dilakukan Polda Sulsel

26 Maret 2017 16:57
Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Terus Dilakukan Polda Sulsel.

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan terus melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di depan Monumen Mandala, Jl Jend Sudirman, Minggu (26/3/17).

Sosialisasi penerimaan calon Polri ini dilakukan, untuk menjaring putra-putri terbaik di wilayah Sulawesi Selatan, termasuk Makassar yang ada di lingkup Polda Sulsel untuk menjadi anggota Polisi.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Eko Wagianto SIK mengatakan, pihaknya dalam hal penerimaan calon anggota Polri mengedepankan prinsip bersih, tranparan dan akuntabel.

“Kita mencari putra-putri sebanyak-banyaknya, kemudian menyaring yang terbaik. Apalagi penerimaan calon siswa Polri tidak memungut biaya,” kata Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Eko

Kata Eko, sosialisai penerimaan anggota Polri terus dilakukan, karena diinginkan masyarakat tahu bahwa polisi sekarang berusaha untuk berubah.

“Tahun ini sesuai kuota di lingkup Polda Sulsel, penerimaan Akpol kuotanya 11 orang, Bintara 389 orang, Tantama 19 orang. Pendaftara sudah dimulai 14 Maret- 15 April mendatang. Pendaftaran via online dengan mengakses www.penerimaanpolri.co.id,” jelasnya.

Sementara, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin menambahkan, dalam sosialisasi peneriman anggota Polri 2017 di Mandala ini, dalam rangka mencari dan menjaring anggota Polri yang terbaik dan tidak ada lagi istilah bekingan terhadap calon anggota Polri.

“Semua proses penerimaan anggota Polri 2017 melalui online. Sehingga diminta kepada masyarakat yang hendak mendaftar jangan percaya calo dan lainnya,” terangnya. (**)