Gerebek Ruang Tahanan, Polres Pangkep Amankan Sejumlah Sedotan

26 Maret 2017 16:11
Sejumlah Personel Polres Kabupaten Pangkep bersama dengan pegawai Lembaga Permasyarakatan (lapas) kelas II B Kabupaten Pangkep melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di sejumlah ruang tahanan.

PANGKEP, INIKATA.com – Sejumlah Personel Polres Kabupaten Pangkep bersama dengan pegawai Lembaga Permasyarakatan (lapas) kelas II B Kabupaten Pangkep melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di sejumlah ruang tahanan maupun ruang narapidana Lapas kelas II B Pangkep, Sabtu 25 Maret, pukul 21:00 Wita.

Dalam giat penggeledahan di sejumlah ruang tahanan dan narapidana ini dipimpin langsung Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan didampingi Kepala Lapas kelas II B Pangkep Ashari dan sejumlah personil polres Pangkep.

Beberapa benda yang dianggap tak layak berada di dalam ruang tahanan narapidana tersebut diamankan oleh pihak lapas dan personel Polres Pangkep untuk diamankan.

Adapun barang yang berhasil diamankan seperti gunting, ikat pinggang, handphone, sedotan dan potongan sedotan sebanyak 9 buah, pisau 5 buah, potongan besi 5 batang, kaset DVD 15 keping dan beberapa benda tumpul.

Giat ini dilaksanakan dalam memberi rasa aman dan kenyamanan kepada seluruh penghuni lapas kelas II B pangkep, serta menghindari adanya peredaran Narkotika yang sedang marak didalam lapas. Seperti yang diketahui beberapa bulan ini wilayah pangkep darurat narkoba.

“Kita lakukan penggeledahan di dalam lapas kelas II B pangkep ini tidak lain untuk memberikan rasa aman kepada penghuni lapas dan untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba diantara warga binaan, jangan sampai lapas dijadikan sarang narkoba,” jelas Kasat Narkoba Pangkep, AKP Badollahi.

Penggeldahan dilakukan hingga pukul 22:00 wita dan alhamdulillah semuanya aman terkendali” tambahnya. (**)