Pesan Kepala BKPSDM Jeneponto Terhadap Pembinaan Mental Remaja di Era Digital

24 Maret 2017 23:04
Muh. Arifin Nur, saat mewakili Bupati Jeneponto memberi sambutan pada kegiatan pembinaan rohani dan mental di SMA 3 Jeneponto, Jumat (24/3).

JENEPONTO, INIKATA.com – Kepala BKPSDM Jeneponto, Muh Arifin Nur mengatakan perkembangan teknologi informasi harus diimbangi dengan pembinaan rohani dan mental generasi muda.

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri bahwa hadirnya Teknologi Informasi saat ini telah mendorong terciptanya budaya baru bagi generasi muda, yang berdampak pada perubahan prilaku generasi.

“Melalui media cetak dan elektronik dapat kita saksikan berbagai penyimpangan dikalangan remaja seperti begal, narkoba dan tindak kriminal lainnya. Tidak tertutup kemungkinan prilaku menyimpan generasi muda juga terjadi di Kabupaten Jeneponto,” tutur Muh. Arifin Nur, saat mewakili Bupati Jeneponto memberi sambutan pada kegiatan pembinaan rohani dan mental di SMA 3 Jeneponto, Jumat (24/3).

JK Makassar Bantu Keluarga Bayi Malang di Jeneponto

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Pemerintahan Setda Jeneponto Manrancai Salli, Kabid Pengembangan Mustakbirin, Kepala SMA 3 Jeneponto beserta guru dan staf dan seluruh siswa-siswi sebagai peserta pembinaan rohani dan mental.

Muh. Arifin Nur mengatakan, sangat dibutuhkan sinergitas yang kuat antara Pemerintah, LSM, Guru dan seluruh komponen masyarakat untuk memberi pembinaan kepada generasi muda di Butta Turatea, katanya.

Mulyadi Mustamu: SKPD Jeneponto Harus Respon Pelaporan Keuangan Daerah

Ia juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir pada kegiatan ini, agar dapat berperan menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa sampai saat ini belum ada penerimaan CPNS dilingkup Pemda Jeneponto, katanya

“jika ada yang menjanjikan dan memberi informasi penerimaan maka itu adalah unsur penipuan yang akhir-akahir meresahkan masyarakat,” harap Muh. Arifin Nur. (**)