Pencuri 54 Karung Beras Diringkus Polisi

24 Maret 2017 17:19
Sat Reskrim Polres Takalar meringkus pelaku pencuri beras 54 karung. (Azhari/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Pelaku pencuri beras, Muh Nasir Dg Kuling (32), warga Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa, Rabu (23/3/2017) sekira Pukul 21.00 Wita malam kemarin diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Takalar di Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan, Kab Gowa.

Pelaku diamankan lantaran nekat mencuri beras sebanyak 54 karung (2.7 Ton beras) yang terjadi Rabu (22/3/17) di toko Farid Jaya di Lingkungan Kalampa, Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, tersangka diringkus pada saat Sat Reskrim Polres Takalar mendapatkan informasi dan langsung dilakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Aksi pencurian yang dilakukan tersangka ini terjadi pada hari rabu tanggal 22 Maret 2017 di toko FARID JAYA di Takalar. Dan dari laporan yang tertuang dalam tanda bukti No: LP/03/III/2017/SEk. Pattallassang pada tanggal 22 Maret 2017 lalu, setelah dilakukan penyelidikan dari informasi yang diperoleh kalau barang hasil curian tersebut dijual di Makassar,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani, Jumat (24/3/2017).

Sehingga Personil Sat Reskrim Polres Takalar melakukan pengejaran ke Makassar dan barang bukti ditemukan di toko Hasim Makassar, berdasarkan rekaman CCV. Pasalnya, diketahui pelaku menjual beras di toko tersebut sehingga Personil Sat Reskrim Polres Takalar melakukan pengejaran terhadap pelaku.

” Pada hari Kamis (23/3/2017) Pukul. 21.00 Wita malam kemarin di Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa, personil Sat Reskrim Polres Takalar berhasil meringkus pelaku Muh Nasir Dg Kuling (32) Pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Jipang Kec. Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti langsung dibawa untuk diamankan dan proses lebih lanjut.(**)