Kelompok Cipayung Makassar Suport KPK Tuntaskan Korupsi e-KTP

24 Maret 2017 9:07
Cipayung Makassar saat menggelar pertemuan du bilangan Jalan Todopuli Raya, Kamis kemarin (23/03/2017).(afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Kasus dugaan korupsi yang saat ini sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait e-KTP mendapat dukungan berbagai kelompok organisasi mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Cipayung.

Cipayung Makassar terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maktim, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sulsel, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar saat menggelar pertemuan du bilangan Jalan Todopuli Raya, Kamis kemarin (23/03/2017).

Juru bicara Cipayung Makassar, Indrawanto Paningaran mengatakan, melihat perkembangan kasus e-KTP yang menjadi perhatian publik saat ini dan telah merugikan negara, maka pihaknya sangat mendukung KPK untuk segera mengungkap kasus besar itu.

“Pengusutan Kasus e-KTP yang dilakukan KPK, akan kami kawal dan sebagai bentuk pengawalan Kelompok Cipayung terhadap kasus e-KTP, kami akan aksi pada Tanggal 26 Maret 2017 mendatang,” katanya,  Jumat (24/3/2017)

Kasus E-KTP ditengarai telah merugikan Negara sebesar Rp2,3 Trillum, olehnya itu Kelompok Cipayung sangat mendukung dan mensupport kerja KPK untuk mengusut tuntas kasus E-KTP ini, karena kasus E-KTP adalah bagian terpenting dan perlunya memberikan pemahaman pada rakyat perihal duduk perkara kasus E-KTP ini.

Selain itu juga, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan lembaga bantuan hukum untuk mencari data-data faktual dan membeberkan pada KPK untuk terus mengusut kasus E-KTP yang merugikan Negara Rp 2,3 Trilliun.(***)