Ketika Teori ‘Telapak Kaki’ jadi Benteng Keamanan di Kota Bandar Madani

23 Maret 2017 18:32
Kapolda Sulsel saat melakukan kunjunga Kerja di Parepare.

PAREPARE,INIKATATA.com – Mengadopsi sebuah gagasan tentunya bukan hal yang mudah. Memerlukan peran aktif seluruh pihak adalah kunci kesuksesan untuk menerapkan hal tesebut.

Menciptakan keamanan yang kondusif tentunya menjadi mimpi bagi seluruh jajaran pemerintah termasuk pihak kepolisian.

Lewat teori Telapak Kaki, pemerintah kota Parepare maupun pihak Polres Parepare rupanya mampu memberikan rasa aman maupun kondusif kepada seluruh laoisan masyarakat di kota yang berjuluk Bandar Madani ini.

Bahkan dalam kunjungannya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Muktiono, menginginkan agar teori Telapak Kaki Wali Kota Parepare Taufan Pawe diterapkan dalam memberantas dan menjaga keaman di Kota Parepare.

Bersama Walikota Parepare, Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa Parepare adalah Kota Transit, Kota Jasa yang kondisinya aman dan kondusif karena menggunakan Teori Telapak Kaki.

“Teori Telapak Kaki yang diterapkan Wali Kota di kota ini sangat bagus dan buktinya memang Parepare aman dan kondusif. Saya kira kita dari Polri adopsi teori Telapak Kaki itu untuk memberantas kejahatan yang ada di Parepare ini,”terang Muktiono.

Muktiono juga berpesan apabila bekerja dengan maksimal tentunya akan memetik hasil yang baik juga.

“Disinilah peran kita, saya ingin mengajak kalian berfikir baik-baik, rasa semangat yang saya harapkan, kegembiraan yang tidak dibuat-buat itu adalah modal untuk menuntaskan tugas kita sebagai kepolisian Republik Indonesia,” pesan Kapolda Sulsel. (**)