Mulyadi Mustamu: SKPD Jeneponto Harus Respon Pelaporan Keuangan Daerah

23 Maret 2017 14:27
Mulyadi Mustamu, saat memberi sambutan pada acara rapat koordinasi SKPD yang dilaksanakan di ruang pola Panranuang, Kantor Bupati, Rabu (22/3/2017).

JENEPONTO, INIKATA.com – Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu berharap pelaporan keuangan daerah ini dapat segera direspon agar Kabupaten Jeneponto dapat meraih Opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017.

“Dengan mencari solusi terhadap persoalan pelaporan keuangan daerah maka dengan sendirinya akan mendorong perbaikan pengelolaan keuangan kabupaten Jeneponto yang saat ini masih dalam proses perbaikan,” kata Mulyadi Mustamu, saat memberi sambutan pada acara rapat koordinasi SKPD yang dilaksanakan di ruang pola Panranuang, Kantor Bupati, Rabu (22/3/2017).

“Agar para Kepala SKPD harus lebih respon terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan menindaklanjuti pemeriksaan pendahuluan, terutama para bendahara yang masih banyak belum menyelesaian pelaporan keuangannya,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, SKPD yang belum menyetor laporannya, harus segera ditindaklanjuti untuk merespon, sebelum batas waktu yang diberikan pada bulan, Maret 2017, dan segera dilaporkan ke inspektorat untuk pemeriksaan BPK tahap berikutnya.

Ia menyinggung persiapan rapat koordinasi ini telah disampaikan kepada Bupati Jeneponto untuk segera ditindaklanjuti.

“Segala yang terkait dengan pelaporan keuangan ini, sekali lagi SKPD yang lebih respon agar tahun 2017 Kabupaten Jeneponto dapat meraih WTP Insya Allah,” harapnya. (**)