HMI Siap Adukan Kapolres Bulukumba ke Polda dan Komisi 3

23 Maret 2017 13:48
Perlakuan tidak menyenangkan diterima Ketua Umum HMI Bulukumba, Rahmat Fajar oleh oknum polisi dari Polres Bulukumba. (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Sejumlah organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Bulukumba yakni HMI, PMII dan IMM menggelar aksi demonstrasi di kantor Polres Bulukumba Rabu (22/3/2017) kemarin.

Aksi demonstrasi tersebut dimaksudkan untuk meminta penjelasan terkait kasus meninggalnya Syamsuddin korban salah tangkap dan akhirnya meninggal dunia secara tidak wajar di dalam sel.

Namun perlakuan tidak menyenangkan diterima Ketua Umum HMI Bulukumba, Rahmat Fajar oleh oknum polisi dari Polres Bulukumba.

Atas kejadian tersebut, Rahmat Fajar mengalami luka di bagian betis. Menanggapi hal tersebut eks Ketua Umum HMI Bulukumba, Lili Hartono menyayangkan sikap kepolisian yang brutal.

“Sebagai aparat yang bertugas melindungi warga masyarakat, tidak selayaknya memperlakukan adik-adik aktivis yang hanya menuntuk keadilan atas meninggalnya Syamsuddin,” kata Lili Hartono, Kamis (23/3/2017).

Ia pun akan mengadukan permasalahan tersebut ke Polda Sulsel dan ditembuskan ke Komisis III DPR RI yang bermitra dengab kepolisian untuk dievaluasi.

“Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali, polisi adalah pengayom bukan malah memukuli,” tutup Lili Hartono.(**)