Berkunjung ke Sidrap, Kapolda Sulsel Disambut Tari Padduppa

22 Maret 2017 17:15
Sudah menjadi tradisi bagi tamu penting yang berkunjung ke daerah ini selalu disambut dengan tarian tradisi adat bugis, yaitu tari 'Padduppa' yang artinya penghormatan, Rabu (23/3/2017).

SIDRAP, INIKATA.com — Sudah menjadi tradisi bagi tamu penting yang berkunjung ke daerah ini selalu disambut dengan tarian tradisi adat bugis, yaitu tari ‘Padduppa’ yang artinya penghormatan, Rabu (23/3/2017).

Seperti halnya ketika kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono SH, MH didampingi isteri Kapolda selaku Ketua Bhayangkari Polda Sulsel beserta sejumlah rombongan lainnya.

Baca Juga: Ada Apa, Kapolda Sulsel Sidak Polres Sidrap?

Yang menarik Kunker orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel, dilakukan para penari yang lihai memainkan tari ‘Padduppa’ itu lengkap dengan baju bodo yang dipadukan dengan sarung sutra bugis (Lipa’ Sabbe’) merupakan anggota Polwan personil Polres Sidrap sebanyak enam orang.

Kehadiran Kapolda didaerah ini, disambut Kapolres Sidrap AKBP M Anggi Naulifar Siregar beserta seluruh perwira Polres Sidrap, Bupati Sidrap, Rusdi Masse, Ketua DPRD, H Zulkifli Zain serta seluruh anggota Forkopimda Sidrap dan sejumlah undangan lainnya.(**)