AS Ancam Aksi Militer, Korut: Kami Tak Takut

22 Maret 2017 8:00
Tentara korut. (Foto: Ist)

INIKATA.com– Menanggapi ancaman Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Rex Tillerson soal kemungkinan serangan militer terhadap Korea Utara (Korut), Pemerintah Korut menanggapi dingin peringatan AS itu.

Dikutip dari kantor berita resmi Korut, KCNA yang dilansir PressTv, Rabu (22/3/2017), Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut mengatakan, Korut punya kemampuan untuk merespons kuat ancaman perang dari AS, Kekuatan nuklir Korut merupakan pedang keadilan yang berharga dan penangkal perang yang paling bisa diandalkan.

Baca Juga:

Masih kata dia, jika pemerintah AS mengira mereka akan membuat Korut takut, maka AS akan menyadari bahwa metode mereka akan gagal.“untuk mempertahankan tanah air sosialis dan kehidupan rakyatnya,” demikian disampaikan juru bicara Pemerintah Korut. 

Dia melanjutkan,  pemerintah AS harus mengakui bahwa Korut merupakan negara berkemampuan nuklir yang punya keinginan dan kemampuan untuk merespons sepenuhnya setiap perang yang ingin ditimbulkan AS.

Selama ini Korut telah melakukan dua kali uji coba nuklir sejak awal tahun 2016 lalu. Pekan lalu, negeri komunis itu meluncurkan empat rudal balistik dan kini mengembangkan rudal-rudal balistik yang bisa menjangkau wilayah AS.(**)